Sabtu, 16 Januari 2010

satu dan seterusnya (7)

waktu skrg menunjukkan kurang 9 menit jam 03.00 masih hari sabtu, 16 kosong satu 2010...hehe jadi keenakan belajar nulis...

7.
tema kali ini... The Power of Sekarat..??
klo buku Jaya Setiabudi bilang The Power of Kepepet... maka klo untuk saya, lebih baik kata Kepepetnya di ganti dengan kata Sekarat...soalnya klo masih kepepet... biasanya saya slalu gunakan kata ah... bisa di tawar koq... maksudnya, klo butuh di bayar 2 juta... yah, coba2 tawar jadi 1 juta deh... atau kalo deadline-nya 1 minggu... ah, minta di undur aja deh, jadi 7 hari... makanya saya ganti jadi Sekarat Aja.... maksudnya gini, klo di kasih sekarat kan, brarti harus.... harus... harus dan harus... daripada mati, hayo..!!!

seru juga baca buku The Power of Kepepet ya... inti dari kehidupan menurut saya adalah "TINDAKAN"... nah bagian per bagian dalam buku itu, menyuruh kita untuk BERTINDAK... dan bagian paling seru dalam buku itu adalah membahas habis tentang bagaimana mengakali supaya kita bisa bertindak lebih cepat, bagaimana bereaksi dalam keadaan normal dan reaksi itu rasanya dalam keadaan kepepet... ***makna kepepet disini adalah dalam keadaan sangat terpaksa harus di lakukan..., tidak ada pilihan lain, kecuali LAKUKAN***... nah pada saat itu kan, kekuatan otot dan otak kita meningkat beberapa kali lipat dibanding keadaan normal.... keadaan itulah yang kita gunakan dalam keadaan normal.... tentunya untuk tujuan yang MULIA..

nah sebagai praktek dari buku itu... kebetulan sudah lama sy mau memindahkan (barang-barang pribadi) dari RENSWA... makanya kudu nyari kost2an... nah tadi, kebetulan duit cuma adanya 100rb doank... makanya langsung nyari kost2an aja... masalah bayaran ntarlah... setelah 3 jam mutar2 dari banta2eng - rappocini - faisal - landak - banta2eng - rappocini, alhamdulillah akhirnya dapat juga... nah pada saat mo di bayar, (kostnya 350 sebulan) gw bilang aja, di DP dulu ya... ntar seminggu lagi baru di tambah, tapi ntar malam gw dah bawa barang2 gw.... bisa kan cez...??? "iye' silahkan".... waduh... BUKU itu memang KEBELET....!!!

masih byk sebenarnya mau saya bahas, tapi lupa... makanya sekian dulu di no. 7...

1 komentar:

Kisahku mengatakan...

mantap ceritanya

satu dan seterusnya (7)

waktu skrg menunjukkan kurang 9 menit jam 03.00 masih hari sabtu, 16 kosong satu 2010...hehe jadi keenakan belajar nulis... 7. tema kali ini...